Jumat, 13 Juli 2012

Indahnya Indonesia-ku


Indahnya Indonesia-Ku

Aku "Bangga" jadi Orang Indonesia "Oi"

                    Indonesia kalau menurut pelajaran geografi memiliki arti negara maritim dan kepulauan. kalau versi palajaran ekonomi Negara Indonesia itu kaya raya"terlanjur kaya", sampai-sampai aset negaranya diberikan ke negara lain. Kalau versi pelajaran seni budaya: Negara Indonesia itu kaya seni bdaya, mulai tarian daerah, pakaian adat, upacara daerah, lagu daerah.
                    Menurut kacamataku, Negara Indonesia itu tempatnya orang-orang hebat, alamnya yang indah, budayanya yang unik, serta beragam keunikan dan keramahan yang ada didalamnya. Memang jika dilihat saat ini keadaan Ibu Pertiwi sedang sakit, ditinggal orang-orang yang cinta Indonesia, anak-anak bangsa yang tidak lagi menhargai Bapak-bapak pendiri bangsa, hingga krisis multidimensi melanda seluruh aspek kehidupan bangsa Indonesia.
                   Merah putih bendera Indonesia, walau banyak negara lain yang memakai ini, tapi menurutku Indonesia lebih pantas memiliki Dwi Warna ini. Bendera Indonesia memiliki makna filosofis. Merah berarti berani, putih berarti suci. Merah melambangkan tubuh manusia, sedangkan putih melambangkan jiwa manusia. Keduanya saling melengkapi dan menyempurnakan untuk Indonesia.Sejak dulu warna merah dan putih ini oleh orang Jawa digunakan untuk upacara selamatan kandungan bayi sesudah berusia empat bulan di dalam rahim berupa bubur yang diberi pewarna merah sebagian.
                     Alam negeri ini juga sanggat bagus, Indonesia mempunyai gunung, pegunungan, bukit, pantai, ribuan pulau nan Indah. Makanya turis-turis suka datang di Indonesia, dengan iklim tropis seperti ini, hutan hijaupun tumbuh sepanjang tahun. selama illegal-loging tak menghabiskan hutan-hutannya.
Lihatlah senyum Indonesia, polos, ramah, sedih, bahagia, tapi aku tahu: mereka semua bangga jadi orang Indonesia. apapun keadaan kehidupan mereka, mereka tetap tersenyum.
                  Indonesia juga punya banyak candi lochh, salah satunya candi prambanan. Candi Prambanan adalah candi Hindu terbesar di Asia Tenggara. Candi Prambanan terletak di perbatasan Jawa Tengah dan Yogyakarta. Candi ini dibangun pada sekitar tahun 850 Masehi. Arsitektur bangunan ini sangat megah dan terdapat candi-candi baik besar maupun kecil pada Komplek Candi Prambanan ini. Juga ada legenda bahwa candi-candi tersebut hanya dibuat dalam satu malam saja oleh kesaktian Bandung bondowoso sebagai syarat mempersunting Loro Jonggrang. Tapi bukan karena legenda itu Prambanan dimasukkan dalam daftar ini tapi karena kehebatan arsitekturnya yang memukau dunia.
              Kalau ini merupakan salah satu jembatan besar nan megah yang dimiliki Indonesia, jadi kebanggaan masyarakat madura, Surabaya, Jawatimur khususnya dan Indonesia, yaitu jembatan SURAMADU, penghubung pulau madura dan pulau jawa. hebat!!Indonesia punya jembatan yang indah, walau yang jadi arsiteknya bukan orang Indonesia asli. Lampunya menyala indah ketika malam hari, membutuhkan beribu-ribu watt daya listrik untuk menyalakan lampu jembatan ini.
                   Ternyata masih ada anak bangsa yang mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia. Mendengar lagu Indonesia Raya sembari Hormat kepada Sang Saka Merah putih di depan ribuan orang asing, sungguh mengharukan (bagi mereka yang memiliki nasionalisme yang tinggi). patut diberi penghargaan setinggi-tingginya kepada pahlawan olahraga kita. sekali lagi, Indonesia tempatnya orang-orang hebat dan para juara Dunia. Bravo Olahraga Indonesia!!
Sejak berdirinnya Negara republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945, Negara ini telah diperintah oleh 6 Presiden, mulai dari Ir.Soekarno, Soeharto, Bj.Habibie, K.H. Abdurrahman Wachid, Megwat, dan yang memerintah sampai tahun ini adalah Ir. H. Susilo Bambang Yudhouono. Mereka-meraka merupakan para pimimpin-pemimpin bangsa yang masing-masing telah menorehkan pahit dan manis kehidupan untuk segenap rakyatnya.Siapa "The Next Leader?????"

0 comments:

Posting Komentar

beri komentar yaaaa :)